Publikasi IAIN Batusangkar

Problems Faced by Students in Reading Comprehension ( A Study of the Third the Fifth Semester Students of English Department of STAIN Batusangkar Registered in 2015/2016 Academic Year)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author DESRAWINDA
dc.date.accessioned 2017-06-08T00:34:34Z
dc.date.available 2017-06-08T00:34:34Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2016-05-13
dc.identifier.isbn 11104041
dc.identifier.isbn 11104041
dc.identifier.issn 11104041
dc.identifier.other 02.2160121
dc.identifier.uri
dc.description.abstract PROBLEMS FACED BY STUDENTS IN READING COMPREHENSION (A Study of the Third and the Fifth Semester Students of English Department of STAIN Batusangkar Registered in 2015/ 2016 Academic Year). Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum terungkapnya masalah yang dihadapi oleh mahasiswa dalam memahami materi bacaan yang berbahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan masalah yang dihadapi oleh mahasiswa dalam memahami materi bacaan yang berbahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode phenomenology. Informan dalam penelitian ini adalah 13 orang mahasiswa program study tadris bahasa Inggris tahun akademik 2015/2016 yang mengambil matakuliah Reading Comprehension III dan V yang diambil dengan menggunakan metode Snowball Sampling. Instrumen kunci dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan wawancara dengan bantuan pedoman wawancara. Peneliti melakukan wawancara terhadap informan dan merekamnya dengan bantuan recorder. Untuk menguji kebenaran data, peneliti melakukan triangulasi waktu dengan melakukan wawancara kedua terhadap informan yang sama. Teknik adalisis data yang digunakan adalah data reduction, data display dan data verification and making conclusion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada sembilan permasalahan yang dihadapi siswa dalam memahami materi bacaan yang berbahasa Inggris, yaitu: mengalami kesulitan dalam memahmi makna yang tersirat, kesulitan dalam memahami materi bacaan dengan sekali membaca, banyak menemukan kosakata sulit didalam teks sehingga kesulitan untuk memahami isi dari teks yang dibaca, kecenderungan menggunakan kamus untuk mencari makna dari kosakata sulit, kesulitan dalam menentukan strategi membaca yang tepat untuk digunakan, konsentrasi sering buyar ketika membaca dengan nyaring, kesulitan dalam memahami isi bacaan ketika membaca dalam hati, kesulitan dalam menyampaikan informasi yang ada didalam teks kepada orang lain, dan menghabiskan waktu yang lama untuk memahami sebuah teks
dc.format Computer File
dc.language Inggris
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Bahasa Inggris
dc.subject.ddc 420
dc.subject.ddc 420
dc.title Problems Faced by Students in Reading Comprehension ( A Study of the Third the Fifth Semester Students of English Department of STAIN Batusangkar Registered in 2015/2016 Academic Year)
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi PENDIDIKAN (TADRIS) BAHASA INGGRIS Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku