Publikasi IAIN Batusangkar

Penerapan Manajemen Jaringan Internet dan Hotspot Menggunakan Mikrotik pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar dengan Metode NDLC ( Network Devolopment Life Cycle)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Khairul Arfin
dc.date.accessioned 2017-06-08T00:42:09Z
dc.date.available 2017-06-08T00:42:09Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2016-05-13
dc.identifier.isbn 02.2140201
dc.identifier.isbn 02.2140201
dc.identifier.issn 02.2140201
dc.identifier.other 02.21601408
dc.identifier.other 02.2140201
dc.identifier.uri
dc.description.abstract PENERAPAN MANAJEMEN JARINGAN INTERNET DAN HOTSPOT MENGGUNAKAN MIKROTIK PADA DINAS PENDIDIKAN TANAH DATAR DENGAN METODE NDLC (NETWORK DEVELOPMENT LIFE CYCLE Setelah dilakukan penelitian pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar ditemukan permasalahan mengenai manajemen jaringan yang masih belum bagus karena masih adanya terjadi koneksi yang putus-putus dan kadang tidak ada sama sekali. Dengan semakin berkembangnya instansi/lembaga maka akan semakin komplek juga kebutuhan dalam manajemen jaringan komputer. Salah satu manajemen yang cukup penting yaitu manajemen pada Mikrotik RouterOS. Dengan sistem Mikrotik RouterOS kebutuhan akan konfigurasi jaringan akan semakin mudah. Tampa meninggalkan sistem keamanan. Dengan menggunakan Mikrotik RouterOS kita dapat mengatur konfigurasi router dengan menggunakan graphic user interface (GUI) melalui fasilitas winbox sehingga lebih mudah dalam menggunakannya. Selain itu mikrotik juga mempunyai fasilitas manajemen bandwith dan firewall yang semua itu dapat kita atur sesuai dengan kebutuhan jaringan Dinas Pendidikan. Metode pengembangan system yang penulis gunakan adalah NDLC (Network development life cycle) karena sesuai dengan pokok bahasan yaitu konfigurasi jaringan yang berkelanjutan yang mencakup tahap Analisis, Design, simulation prototype, Implementation, Monitoring dan management
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Internet
dc.subject.ddc 004.678
dc.subject.ddc 004.678
dc.title Penerapan Manajemen Jaringan Internet dan Hotspot Menggunakan Mikrotik pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar dengan Metode NDLC ( Network Devolopment Life Cycle)
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku