Perlihatkan publikasi sederhana
dc.contributor.author | Hartati, Mutia | |
dc.date.accessioned | 2017-06-08T00:51:43Z | |
dc.date.available | 2017-06-08T00:51:43Z | |
dc.date.copyright | ||
dc.date.issued | 2016-05-13 | |
dc.identifier.isbn | 02.2160200 | |
dc.identifier.isbn | 02.2160200 | |
dc.identifier.issn | 02.2160200 | |
dc.identifier.other | 02.2160200 | |
dc.identifier.uri | ||
dc.description.abstract | KORELASI SELF REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 2 TANJUNG EMAS Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat dan membuktikan apakah terdapat korelasi yang signifikan antara self regulated learning dengan prestasi belajar siswa kelas VIII di SMPN 2 Tanjung Emas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan Jenis penelitian korelasional. Penelitian untuk melihat hubungan satu variabel terhadap variabel lain. Variabel yang di maksud adalah self regulated learning dan prestasi belajar siswa kelas VIII di SMPN 2 Tanjung Emas. Berdasarkan populasi delapan puluh delapan orang siswa, diambil secara Total Sampling. Untuk memperoleh data yang dibutuhkan, digunakan skala yang diberikan kepada 88 orang siswa-siswi kelas VIII di SMPN 2 Tanjung Emas. Hasil yang didapatkan menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara variabel self regulated learning dengan prestasi belajar siswa di SMPN 2 Tanjung Emas terbukti rhitung lebih besar dari rtabel ( 0,413 > 0,273) pada taraf 1%, ini berarti hipotesa alternatif (Ha) diterima dan hipotesa nihil (Ho) ditolak, Artinya, kedua variabel ini sama-sama memiliki hubungan. Semakin tinggi self regulated learning siswa, maka semakin tinggi juga prestasi belajarnya. | |
dc.format | Computer File | |
dc.language | Indonesia | |
dc.publisher | IAIN Batusangkar | |
dc.subject | Belajar | |
dc.subject.ddc | 371.1 | |
dc.subject.ddc | 371.1 | |
dc.title | Korelasi Antara Kemampuan Self Regulated Learning dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII di SMPN 2 Tanjung Emas | |
dc.type | Skripsi |