Perlihatkan publikasi sederhana
dc.contributor.author | ELIYA SABARI | |
dc.date.accessioned | 2017-10-27T09:24:43Z | |
dc.date.available | 2017-10-27T09:24:43Z | |
dc.date.copyright | ||
dc.date.issued | 2017-09-07 | |
dc.identifier.isbn | 02.21700742 | |
dc.identifier.isbn | 12 104 007 | |
dc.identifier.issn | 12 104 007 | |
dc.identifier.other | 02.21700742 | |
dc.identifier.uri | ||
dc.description.abstract | Pokok permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah belum ditemukannya jenis pra-anggapan (presupposition) dan pemicu pra-anggapan (presupposition triggers) di dalam pembicaraan guru. Adapun penelitian ini bertujuan untuk menemukan jenis-jenis pra-anggapan dan pemicu pra-anggapan tersebut di dalam pembicaraan guru di SMAN 3 Batusangkar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan desain content analysis dimana peneliti sebagai instrumen utama. Selain peneliti sendiri, peneliti juga menggunakan instrumen lain dalam mengumpulkan data seperti camera digital, handphone, table analysis dan transkrip video. Dalam pengambilan data peneliti merekam pembicaraan guru selama proses pembelajaran berlangsung dan peneliti mendapatkan lima rekaman dari lima kelas bahasa Inggris yang berbeda dengan materi yang berbeda. Peneliti mendapatkan rekaman pada kelas X 2 video, kelas XI 1 video dan kelas XII 2 video. Selanjutnya, dalam menganalisis data peneliti menggunakan langkah-langkah yang diambil dari teori Chelimsky (1989) yaitu memutuskan untuk menggunakan content analysis, menentukan poin-poin yang harus dimasukkan dalam content analysis, mengembangkan kategori kode, mengkode dan menginterpretasikan hasil yang ditemukan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa ada dua jenis pra-anggapan dan pemicu pra-anggapan tersebut dalam pembicaraan guru yaitu lexical presupposition dan existential presupposition. Dengan rincian 7 ujaran adalah lexical presupposition yang dipicu oleh Iteratives atau expressions of repetition dan 26 ujaran existential presupposition yang dipicu oleh Name 14 ujaran, Possessive Construction 11 ujaran, dan Definite Noun Phrase 1 ujaran. Pra-anggapan ini ditemukan ketika guru mengecek kehadiran siswa, ketika guru meminta siswa untuk berdiskusi, ketika guru menjelaskan materi ajar dan ketika guru mengoreksi penampilan siswa. | |
dc.format | Computer File | |
dc.language | Inggris | |
dc.publisher | IAIN Batusangkar | |
dc.title | AN ANALYSIS OF TYPES OF PRESUPPOSITION AND ITS TRIGGERS FOUND IN TEACHER TALK AT SENIOR HIGH SCHOOL 3 BATUSANGKAR” | |
dc.type | Skripsi |
Files | Size | Format | View |
---|---|---|---|
There are no files associated with this item. |