Perlihatkan publikasi sederhana
dc.contributor.author | NANA SEPTIANA | |
dc.date.accessioned | 2017-10-27T09:41:26Z | |
dc.date.available | 2017-10-27T09:41:26Z | |
dc.date.copyright | ||
dc.date.issued | 2017-07-07 | |
dc.identifier.isbn | 02.21700487 | |
dc.identifier.isbn | 02.21700487 | |
dc.identifier.issn | 12 108 017 | |
dc.identifier.other | 02.21700487 | |
dc.identifier.uri | ||
dc.description.abstract | Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat keterbukaan diri siswa kelas VIII.3 serta merancang program Layanan Bimbingan dan Konseling untuk meningkatkan keterbukaan diri siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Researcd and Development (R & D) yang bertujuan untuk mewujudkan sebuah produk berkenaan dengan program layanan konseling untuk meningkatkan keterbukaan diri siswa kelas VIII.3. Berdasarkan hasil penelitian yang berkaitan dengan tingkat keterbukaan diri siswa kelas VIII.3 maka terungkap bahwa tingkat keterbukaan diri siswa kelas VIII.3 berada pada kategori rendah, ada juga sebagian kecil siswa yang memiliki tingkat keterbukaan diri pada kategori tinggi, bahkan ada sebagian siswa yang memiliki tingkat keterbukaan diri pada kategori sedang. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka disusun program pelayanan konseling mengenai keterbukaan diri siswa yang memiliki tingkat keterbukaan diri yang sedang dan rendah sehingga mereka memiliki tingkat keterbukaan diri yang tinggi. Adapun jenis layanan yang dapat diberikan adalah layanan dasar, responsif dan Dukungan sistem. | |
dc.format | Computer File | |
dc.language | Indonesia | |
dc.publisher | IAIN Batusangkar | |
dc.title | IDENTIFIKASI KETERBUKAAN DIRI SISWA DAN PROGRAM LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI 1 BATIPUH SELATAN | |
dc.type | Skripsi |