Publikasi IAIN Batusangkar

IDENTIFIKASI KETERBUKAAN DIRI SISWA DAN PROGRAM LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI 1 BATIPUH SELATAN

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author NANA SEPTIANA
dc.date.accessioned 2017-10-27T09:41:26Z
dc.date.available 2017-10-27T09:41:26Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2017-07-07
dc.identifier.isbn 02.21700487
dc.identifier.isbn 02.21700487
dc.identifier.issn 12 108 017
dc.identifier.other 02.21700487
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat keterbukaan diri siswa kelas VIII.3 serta merancang program Layanan Bimbingan dan Konseling untuk meningkatkan keterbukaan diri siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Researcd and Development (R & D) yang bertujuan untuk mewujudkan sebuah produk berkenaan dengan program layanan konseling untuk meningkatkan keterbukaan diri siswa kelas VIII.3. Berdasarkan hasil penelitian yang berkaitan dengan tingkat keterbukaan diri siswa kelas VIII.3 maka terungkap bahwa tingkat keterbukaan diri siswa kelas VIII.3 berada pada kategori rendah, ada juga sebagian kecil siswa yang memiliki tingkat keterbukaan diri pada kategori tinggi, bahkan ada sebagian siswa yang memiliki tingkat keterbukaan diri pada kategori sedang. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka disusun program pelayanan konseling mengenai keterbukaan diri siswa yang memiliki tingkat keterbukaan diri yang sedang dan rendah sehingga mereka memiliki tingkat keterbukaan diri yang tinggi. Adapun jenis layanan yang dapat diberikan adalah layanan dasar, responsif dan Dukungan sistem.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.title IDENTIFIKASI KETERBUKAAN DIRI SISWA DAN PROGRAM LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI 1 BATIPUH SELATAN
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku