Abstract:
Permasalah dalam penelitian ini adalah Kepuasan, Loyalitas Dan Pengaruhnya Pada Tabungan Mudharabah Di PT. BPRS Haji Miskin Pandai Sikek. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepuasan dan loyalitas terhadap tabungan mudharabah di PT. BPRS Haji Miskin Pandai Sikek.
Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis field research dengan pendekatan kuantitatif, metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah dengan membagikan angket (kuesioner). Cara pengolahan data yang telah terkumpul dengan menggunakan SPSS versi 22.
Berdasarkan penelitian variabel kepuasan (X1) diperoleh angka signifikansi sebesar 0,005< 0,05 untuk thitung sebesar 2,897>ttabel sebesar 1.659 maka dapat disimpulkan bahwa variabel kepuasan (X1) secara parsial (individu) mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap peningkatan nasabah(Y). Untuk variabel loyalitas (X2) diperoleh angka signifikansi sebesar 0,001<0,05 untuk thitung sebesar 2,552>ttabel sebesar 1,659. maka dapat disimpulkan bahwa variabel loyalitas (X2) secara parsial (individu) mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap peningkatan nasabah (Y). Untuk F hitung sebesar 10,512 dengan tingkat signifikansi 0,000, dapat disimpulkan v ariabel X1 yaitu kepuasan,variabel X2 yaitu loyalitas secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Y (peningkatan nasabah).