Publikasi IAIN Batusangkar

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA PENGINAPAN SINGKARAK SUMPUR HOTEL

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author WULANDARI
dc.date.accessioned 2020-01-29T03:08:23Z
dc.date.available 2020-01-29T03:08:23Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2019-12-12
dc.identifier.isbn 14232075
dc.identifier.isbn 14232075
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21900748
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Wulandari, NIM 14 232 075. Judul SKRIPSI “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Penginapan Singkarak Sumpur Hotel”. Jurusan Ekonomi Syariah/Manajemen Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Batusangkar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya keluhan dari pelanggan jasa penginapan Singkarak Sumpur Hotel terhadap pelayanan yang diberikan oleh Singkarak Sumpur Hotel.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi dalam kualitas pelayanan tangible, empathy, responsiveness, reliability, dan assurance terhadap kepuasan pelanggan jasa Singkarak Sumpur Hotel. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis field research dengan pendekatan kuantitatif, metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah dengan menggunakan angket. Cara pengolahan data yang telah terkumpul dengan menggunakan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian variabel tangible (X1) diperoleh angka signifikansi sebesar 0,000, secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa (Y), variabel empathy (X2) diperoleh angka signifikansi sebesar 0,003 secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa (Y), variabel responsiveness (X3) diperoleh angka signifikansi sebesar 0,261 secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa (Y), variabel reliability (X4) diperoleh angka signifikansi sebesar 0,013, secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa (Y), variabel assurance (X5) diperoleh angka signifikansi sebesar 0,022, secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa (Y). Untuk F hitung sebesar 9,689 dengan tingkat signifikansi 0.000, membuktikan semua variabel dalam kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Ekonomi Islam
dc.subject.ddc 2x6.3
dc.subject.ddc 2x6.3
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA PENGINAPAN SINGKARAK SUMPUR HOTEL
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi EKONOMI SYARIAH/MANAJEMEN SYARIAH Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku