Publikasi IAIN Batusangkar

PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM MEREK GM PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN BATUSANGKAR

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author ENGLA JUSMA WINDA
dc.date.accessioned 2020-01-29T03:12:43Z
dc.date.available 2020-01-29T03:12:43Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2019-12-04
dc.identifier.isbn 14232021
dc.identifier.isbn 14232021
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21900745
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/12714
dc.description.abstract ENGLA JUSMA WINDA, NIM. 14 232 021, Judul skripsi ―Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Helm Merek GM pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar‖. Jurusan Ekonomi Syariah Konsentrasi Manajemen Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap keputusaan Helm Merek GM pada Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap keputusan pembelian Helm merek GM pada Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan field research atau dengan teknik analisis kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar semester akhir. Sampel yang diambil sebanyak 68 responden. Teknik analisis data menggunakan uji analisis regresi linear berganda dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Citra Merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Helm merek GM. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistic uji t untuk variable citra merek diperoleh nilai thitung sebesar 13,801 dan ttabel 1,997 dengan tingkat signifikan 0,000, karena thitung > ttabel (13,801 > 1,997), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). 2) Harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian helm merek GM. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistic uji t untuk variable harga diperoleh nilai thitung sebesar 3,417 dan ttabel sebesar 1,997 dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,001<0,05). 3) Citra Merek dan Harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian helm merek GM. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian diperoleh nilai Fhitung sebesar 454,536 dan Ftabel sebesar 3,138 dengan signifikansi sebesar 0,000. Oleh karena itu Fhitung > Ftabel (454,536 > 3,138) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05)
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Ekonomi Islam
dc.subject.ddc 2x6.3
dc.subject.ddc 2x6.3
dc.title PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM MEREK GM PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN BATUSANGKAR
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi EKONOMI SYARIAH/MANAJEMEN SYARIAH Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku