Publikasi IAIN Batusangkar

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH BATUSANGKAR

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author HRISTO ANDITIN
dc.date.accessioned 2020-01-29T03:12:54Z
dc.date.available 2020-01-29T03:12:54Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2019-12-04
dc.identifier.isbn 13232033
dc.identifier.isbn 13232033
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21900742
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/12717
dc.description.abstract Hristo Anditin, NIM.13 232 033. Judul skripsi “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Pegadaian Syariah Batusangkar”. Jurusan Ekonomi Syariah Konsentrasi Manajemen Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar, tahun 2019. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah belum maksimalnya kualitas yang diberikan oleh PT. Pegadaian Syariah Batusangkar sehingga belum tercapainya kepuasan nasabah dengan keandalan (Reliability), bukti fisik (Tangible), daya tanggap (Resposiveses), empati (Empaty) dan jaminan (Ansurance) yang diberikan oleh PT. Pegadaian Syariah Batusangkar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di PT. Pegadaian Syariah Batusangkar. Penelitian ini merupakan penelitian field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh nasabah PT. Pegadaian Syariah Batusangkar dengan menggunakan total sampling. Untuk mengumpulkam data peneliti menggunakan kuesioner. Teknis analisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dan uji hipotesis (analisis korelasi, uji koefisien determinasi (R2) dan uji t). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Pegadaian Syariah Batusangkar. Hasil ini dapat dilihat pada uji hipotesis dimana variabel kualitas pelayanan memiliki t hitung sebesar 9,198 dengan nilai signifikansi 0,000 yang kecil dari tingkat signifikansi 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) kualitas pelayanan berkonstribusi mempengaruhi kepuasan nasabah PT. Pegadaian Syariah Batusangkar sebesar 66,3 % sedangkan sisanya sebesar 33,7 % dipengaruhi oleh variabel lainnya diluar variabel dalam penelitian ini.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Ekonomi Islam
dc.subject.ddc 2x63
dc.subject.ddc 2x63
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH BATUSANGKAR
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi EKONOMI SYARIAH/MANAJEMEN SYARIAH Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku