Publikasi IAIN Batusangkar

STRATEGI PEMASARAN DEPOT AIR MINUM ISI ULANG ALHAMRA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI NAGARI LIMO KAUM BATUSANGKAR

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Rozi Pratama
dc.date.accessioned 2020-01-29T03:13:01Z
dc.date.available 2020-01-29T03:13:01Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2019-12-06
dc.identifier.isbn 13232067
dc.identifier.isbn 13232067
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21900740
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/12719
dc.description.abstract ROZI PRATAMA. NIM, 13 232 067 judul skripsi “Strategi Pemasaran Depot Air Minum Isi Ulang Alhamra Dalam Meningkatkan Penjualan Di Nagari Limo Kaum Batusangkar”, Jurusan Ekonomi Syariah/Manajemen Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Di Institut Agama Islam Negeri (Iain) Batusangkar. Pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah seiring dengan banyak nya depot air minum isi ulang yang berdiri di Nagari Limo Kaum tentu akan menimbulkan persaingan ketat, dengan ketatnya persaingan akan membuat pangsa pasar terbagi dan akibatnya ada depot air minum yang berhenti beroperasi, akan tetapi depot ini tetap beroperasi bahkan penjuanlanya meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pemasaran, keunggulan serta hambatan dalam memasarkan produknya. Jenis yang penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah melalui wawancara dan dokumentasi sedangkan analisis data yang digunakan dengan deskriktif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi yang digunakan adalah tidak hanya dengan door to door depot air minum isi ulang alhamra juga mengunakan radio untuk memasarkan produknya dan dari segi produk depot air minum mengunakan mesin R.O (Reserve Osmosis) yang memproduksi air yang sehat dan higenis, strategi harga yang ditawarkan oleh Depot Air Minum Isi Ulang Alhamra sangat terjangkau, strategi segi tempat adalah produk tersebut diantarkan pada pelanggan yang telah melakukan pemesanan melalui telepon, sms ataupun datang langsung ke depot Air minum isi ulang Alhamra. Keunggulan dari Depot Air Minum Isi Ulang Alhamra ini terletak pada produk air minum R.O (reseerve osmosis) yang sudah teruji di laboratorium dan juga sudah mendapatkan sertifikat layak dari dinas terkait. Keunggulan dari segi harga adalah harga pada Depot Alhamra ini sangat terjangkau. Promosi Keunggulan keungulan adalah Depot Alhamra memberikan hadiah pada konsumen yang telah memenuhi syarat. Hambatan dalam memasarkan produk depot air minum isi ulang Alhamra yaitu, Produk yaitu Sulitnya memperoleh komponen mesin atau alat operasional apabila terjadi masalah sehingga menggangu proses produksi dan pemasaran. Pada promosi hambatanya adalah Sulitnya menarik konsumen yang sudah loyal terhadap suatu produk. Distribusi Hambatannya adalah ketika terjadi hujan deras dan kendaraan operasional mengalami kerusakan maka pendistribusian produk terlambat sampai kepada konsumen
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Manajemen
dc.subject.ddc 658
dc.subject.ddc 658
dc.title STRATEGI PEMASARAN DEPOT AIR MINUM ISI ULANG ALHAMRA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI NAGARI LIMO KAUM BATUSANGKAR
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi EKONOMI SYARIAH/MANAJEMEN SYARIAH Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku