Publikasi IAIN Batusangkar

OPTIMALISASI MANAJEMEN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL (DISDUKCAPIL) KABUPATEN TANAH DATAR DALAM PELAYANAN MASYARAKAT

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author DIAN RAMADANI
dc.date.accessioned 2020-01-29T03:13:09Z
dc.date.available 2020-01-29T03:13:09Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2019-12-05
dc.identifier.isbn 13232022
dc.identifier.isbn 13232022
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21900738
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/12721
dc.description.abstract DIAN RAMADANI, NIM:13 232 022, dengan judul “ Optimalisasi Manajemen pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Tanah dalam Pelayanan Masyarakat”. Jurusan Ekonomi Syariah/Manajemen Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, tahun 2019. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) kab. Tanah Datar dalam Pelayanan Masyarakat dalam membangun pola komunikasi dan sosialisasi program-program yang ada serta upaya yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) kab. Tanah Datar untuk Optimalisasi Pelayanan dalam Mencapai Program. Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah field research atau penelitian lapangan. Dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi.Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara turun langsung kelokasi penelitian serta mengkajinya dengan kajian pustaka yang telah ada. Hasil penelitian berdasarkan program-program yang telah dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) kab. Tanah Datar sudah dilakukan sesuai dengan teknis dan prosedur.Akan tetapi belum terlaksana dengan maksimal karena sosialisasi program-progam tidak berjalan dengan maksimal seperti himbauan atau gebrakan untuk pembuatan dokumen serta perpanjangan tangan dari petugas registrasi nagari yang tidak optimal serta efektifitas pelayanan dalam mencapai pelayanan yang optimal seperti pembuatan dokumen kependudukan yang tidak mencapai target.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Manajemen
dc.subject.ddc 651.1
dc.subject.ddc 651.1
dc.title OPTIMALISASI MANAJEMEN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL (DISDUKCAPIL) KABUPATEN TANAH DATAR DALAM PELAYANAN MASYARAKAT
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi EKONOMI SYARIAH/MANAJEMEN SYARIAH Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku