Publikasi IAIN Batusangkar

STRATEGI PROMOSI PRODUK KULIT UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI HOME INDUSTRI KULIT CHALSEA MORRIS KOTA PADANG PANJANG MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author MEGA ADRIANI
dc.date.accessioned 2020-09-11T02:08:18Z
dc.date.available 2020-09-11T02:08:18Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2020-09-10
dc.identifier.isbn 1630403065
dc.identifier.isbn 1630403065
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.22000461
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/13487
dc.description.abstract Mega Adriani. Nim 1630403065. Judul Skripsi: “Strategi Promosi Produk Kulit Untuk Meningkatkan Penjualan Di Home Industri Kulit Chalsea Morris Kota Padang Panjang Menggunakan Analisis SWOT”. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam (IAIN) Batusangkar. Pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi promosi produk kulit untuk meningkatkan penjualan di Home Industri Chalsea Morris menggunakan analisis SWOT. Hal ini dilihat dari terjadinya penurunan penjualan setiap bulanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah jenis penelitian lapangan (Field research) yang mengamati setiap kejadian yang ada di lapangan atau fenomena yang ada di tempat penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis deksriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Home Industri Chalsea Morris melakukan kegiatan promosi hanya dalam bentuk personal selling, dimana Home Industri Chalsea Morris hanya mempromosikan produk secara langsung kepada pembeli yang datang ke toko dengan menjelaskan kualitas dan keunggulan produk. Sementara itu untuk analisis SWOT dapat diperoleh hasil bahwa faktor kekuatan yang dimilikinya adalah memiliki beragam pilihan produk yang berkualitas, menetapkan harga yang rendah, lokasi yang strategis, serta memiliki bahan baku yang mudah didapatkan. Faktor kelemahannya adalah minimnya kegiatan promosi di mana promosi yang dilakukan tidak menggunakan iklan di radio, media sosial, surat kabar dan brosur. Faktor peluang yang dimilikinya adalah sedikitnya pesaing yang sejenis, adanya mahasiswa ISI jurusan tari dan krya seni terapan. Dan faktor ancaman yang dimiliki adalah kecendrungan masyarakat berbelanja online, musim cuaca penghujan, dan menurunya ekonomi masyarakat atau lemahnya ekonomi masyarakat, di mana ini menjadi ancaman untuk usaha produk kulit Chalsea Morris dalam mengembangkan produknya.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.source http://ecampus.iainbatusangkar.ac.id/batusangkar/AmbilLampiran?ref=109581&jurusan=&jenis=Item&usingId=false&download=false&clazz=ais.database.model.file.LampiranLain
dc.subject Promosi Penjualan
dc.subject.ddc 658.82
dc.subject.ddc 658.82
dc.title STRATEGI PROMOSI PRODUK KULIT UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI HOME INDUSTRI KULIT CHALSEA MORRIS KOTA PADANG PANJANG MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku