Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Kode Matakuliah | PGM110 |
Nama Matakuliah | Matematika I (Aljabar dan Bilangan) |
Semester | 1 |
SKS | 3 sks |
Pengampu Perkuliahan | DESTY AYU ANASTASHA, M.Pd |
Peserta Perkuliahan | 2030111124 - RISKA AULIA AKMAL, 2030111125 - RISKA MEISYI PUTRI, 2030111126 - RISKA PUTRI WAHYUNI, 2030111127 - RONA NADILLA, 2030111128 - SALMA, 2030111129 - SALMA ARIFANI, 2030111130 - SALMAN ALFARISI, 2030111131 - SARA NOVITA SARI, 2030111132 - SHELA ANTIKA, 2030111133 - SISI ADRIANI, 2030111134 - SISKA JUNITA, 2030111135 - SISKA WULANDARI, 2030111136 - SITI NURLATIFAH, 2030111137 - SONIAH, 2030111138 - SRI PUTRIKA YULIANA, 2030111139 - SUCI INDAH LESTARI, 2030111140 - SYARIFATUL ULYA, 2030111141 - SYUKRA WATI OVERA, 2030111142 - TAKIN, 2030111143 - TIKA RAHMADANI, 2030111144 - TILZA RAHMI, 2030111145 - TITA CHIKAL KUMEINI, 2030111146 - TRI MUTIARA, 2030111147 - TRY OKTAFENNY, 2030111148 - ULFA FADILA, 2030111149 - VERSI INSANI FITRI, 2030111150 - VIOLA KAMARA, 2030111151 - VIONY AURELIA PUTRI, 2030111152 - WIDIA SATHIKMA, 2030111153 - WIDIA YONA MUFLIHA, 2030111154 - WIKI SAFITRI, 2030111155 - WILMA JUNIDA, 2030111156 - WULANDARI JUNIA PUTRI, 2030111157 - YANE TRISNAWATI, 2030111158 - YELNI DESRINA, 2030111159 - YELVINA, 2030111160 - YOSSI FAJRIWASTI, 2030111161 - YUNI KARLI SAPUTRI, 2030111162 - YUWINDI ZAHRA, 2030111163 - ZAHARA, 2030111164 - ZAKIA |
Tujuan utama mata kuliah ini adalah membekali mahasiswa dengan berbagai kemampuan pemahaman konsep dasar matematika MI/SD dan mengajarkannya
mahasiswa memahami konsep dasar matematika MI/SD dan mengajarkannya
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | diskusi | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | kontrak kuliah |
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | penugasan dan diksusi | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | penalaran matematika |
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: PGM110-Matematika I (Aljabar dan Bilangan) (3 SKS), Semester: 1 20-PGMI-D, Dosen : DESTY AYU ANASTASHA, M.Pd, Ruang: L2.10, Hari: Senin, 09.45 s.d 12.15, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar