Fakultas | Tarbiyah dan Ilmu Keguruan |
Jurusan | PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Kode Matakuliah | PGM110 |
Nama Matakuliah | Matematika I (Aljabar dan Bilangan) |
Semester | 1 |
SKS | 3 sks |
Pengampu Perkuliahan | DESTY AYU ANASTASHA, M.Pd |
Peserta Perkuliahan | 2030111083 - MIFTAHUL JANNAH, 2030111084 - MIFTAHUL MUFTI, 2030111085 - MIKI SAPUTRA, 2030111086 - MONICA WULANDARI, 2030111087 - MUKTI WIJAYANTI, 2030111088 - MUTAZA LATIFAH, 2030111089 - MUTIA RAMA SINTA, 2030111090 - NABILA FEBRIANTI, 2030111091 - NADILLA NGAIDIL AZIZ, 2030111092 - NA'IMATUL HUSNA, 2030111093 - NAYLATUL KHAIRA, 2030111094 - NELFI NELITA, 2030111095 - NISA GUSRIANTI, 2030111096 - NOESTI RAMADHANI, 2030111097 - NOLA IFFANASARI, 2030111098 - NOVA LISA, 2030111099 - NOVI SAPITRI, 2030111100 - NOVIA RENDA, 2030111101 - NOVREZA RAHMADANI, 2030111102 - NUR ASTRI FIFANI, 2030111103 - NUR ATIKA, 2030111104 - NURFAJRI HENDRA LISTA, 2030111105 - NURIA ARISMA, 2030111106 - ORIZA SATIFA PUTRI, 2030111107 - PRISCHA CAHYANI PUTRI, 2030111108 - PUJA HIDAYATI, 2030111109 - PUTRI DWI LATIFA, 2030111110 - PUTRI NATASYA, 2030111111 - PUTRI NOVA YANTI, 2030111112 - PUTRI SALSABILLA, 2030111113 - PUTRI SANDELA, 2030111114 - PUTRI SEPTIANA DEWI, 2030111115 - RADIFA ULYA, 2030111116 - RADIKA, 2030111117 - RAHMA YANTI, 2030111118 - RAHMA YUNITA, 2030111119 - RAHMAD PAJAR, 2030111120 - RAHMI SUCI ILLAHI, 2030111121 - REFDINAL ARIF, 2030111122 - REGINA PUTRI, 2030111123 - RINDY ANUGRAH |
Tujuan utama dari mata kuliah ini adalah membekali mahasiswa dengan konsep dasar matematika
Mahasiswa memiliki pemahaman mengenai konsep dasar matematika
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Diskusi | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | kontrak perkuliahan |
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Diskusi dan penugasan | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Penalaran Matematika |
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 3 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: PGM110-Matematika I (Aljabar dan Bilangan) (3 SKS), Semester: 1 20-PGMI-C, Dosen : DESTY AYU ANASTASHA, M.Pd, Ruang: L3.3, Hari: Kamis, 09.45 s.d 12.15, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar