Abstract:
Penelitian ini membahas tentang pengaruh biaya promosi terhadap jumlah nasabah tabungan dan deposito pada PT. BPRS Carana Kiat Andalas . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap jumlah nasabah tabungan dan deposito pada PT. BPRS Carana Kiat Andalas .
Jenis penelitian field research atau penelitian lapangan yang bersifat kuantitatif yaitu penulis mengumpulkan data melalui dokumentasi yang berupa biaya promosi dan jumlah nasabah tabungan dan deposito periode tahun 2011-2015 pada PT. BPRS Carana Kiat Andalas.
Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa biaya promosi tidak berpengaruh terhadap jumlah nasabah tabungan pada PT. BPRS Carana Kiat Andalas, dengan nilai thitung = "-0,671" < ttabel = 3.182, dan hasil r square 13% yang berarti biaya promosi hanya mampu menjelaskan 13%, sedangkan sisanya 87% dipengaruhi oleh varibel lain. Biaya promosi juga tidak berpengaruh signifikan terhadap jumlah nasabah deposito pada PT. BPRS Carana Kiat Andalas, dengan nilai thitung = 1,117 < ttabel = 3.182, dan hasil r square 29,4% yang berarti biaya promosi hanya mampu menjelaskan 29,4%, sedangkan sisanya 70,6% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.