Fakultas | Syariah |
Jurusan | AHWAL AL SYAKHSHIYYAH |
Kode Matakuliah | ASW310 |
Nama Matakuliah | Hukum Acara Perdata |
Semester | 5 |
SKS | 2 sks |
Pengampu Perkuliahan | SUDI PRAYITNO,SH.,LLM |
Peserta Perkuliahan | 1730201032 - TEGUH SAPUTRA, 1830201001 - ADITYA ARIFFANDA, 1830201002 - AIDA UMMI ZAKIYAH, 1830201003 - AINUL MARDIAH, 1830201006 - ANANDA MAWARDANI, 1830201008 - ANISYAH AFDAL, 1830201009 - ARIA PONDA, 1830201010 - ARIF RAHMAN, 1830201011 - ATIKA FADHILLA, 1830201012 - AULIA PERMATA SYUKRI, 1830201013 - AZIZAH, 1830201014 - BIMA SUPRIYA MUSA, 1830201015 - DEA SRI WAHYUNI, 1830201016 - DELLA OCTA BERIA, 1830201017 - DHEA OVINA BIHANTORO, 1830201018 - DORI HANDIKA, 1830201019 - FAHMI HAMZAH, 1830201020 - FAKHRUR RAHMAD, 1830201021 - FEBRI YANTI, 1830201023 - HABBIL BINDAFFI, 1830201024 - HANIFAH RAMADINI, 1830201025 - HERMAN PELANI, 1830201026 - HIZBULLAH, 1830201027 - ICE TRISNA YULITA, 1830201079 - ZULFAHMI |
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan dengan baik dan mematuhi aturan perkuliahan | Memahami materi perkuliahan, aturan perkuliahan, dan penilaian dalam perkuliahan | brainstorming,presentas, diskusi, tanya jawab |
Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | review/ quiz, presensi, sikap, partisipasi | Rencana Pembelajaran Semester/RPS, kontrak belajar |
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan kekhususan, asas-asas, dan sumber-sumber Hukum Acara Perdata | Pembahasan tentang Konsepsi, Definisi, dan Asas-asas Hukum Acara Perdata | brainstorming,presentas, diskusi, tanya jawab |
Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | review/ quiz, presensi, sikap, partisipasi | Handout terkait |
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan Kewenangan Pengadilan dalam Hukum Acara Perdata | Pembahasan tentang Kewenangan Pengadilan dalam Hukum Acara Perdata | brainstorming,presentas, diskusi, tanya jawab |
Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | review/ quiz, presensi, sikap, partisipasi | Handout terkait |
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan prinsip dasar, mekanisme, dan sistematika persidangan perkara perdata | Pembahasan tentang Prinsip Dasar, Mekanisme, dan Sistematika Persidangan | brainstorming,presentas, diskusi, tanya jawab |
Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | review/ quiz, presensi, sikap, partisipasi | Handout terkait |
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendiskusikan jenis-jenis putusan sela dan jenis-jenis alat bukti | Pembahasan tentang persidangan secara benar di Pengadilan Negeri | brainstorming,presentas, diskusi, tanya jawab |
Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | review/ quiz, presensi, sikap, partisipasi | Handout terkait |
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan pengertian dan mekanisme pemeriksaan setempat, penyitaan, kesimpulan, musyawarah majelis hakim, dan pembacaan putusan | Pembahasan tentang persidangan secara benar di Pengadilan Negeri | brainstorming,presentas, diskusi, tanya jawab |
Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | review/ quiz, presensi, sikap, partisipasi | Handout terkait |
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | ||
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: ASW310-Hukum Acara Perdata (2 SKS), Semester: 5 18-AHS-A, Dosen : SUDI PRAYITNO,SH.,LLM, Ruang: L2.6, Hari: Sabtu, 13.15 s.d 14.54, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: AHWAL AL SYAKHSHIYYAH
Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar