Publikasi IAIN Batusangkar

STRATEGI PEMASARAN DEPOSITO IB PADA PT. BPRS AL-MAKMUR MELALUI PENDEKATAN ANALISIS SWOT

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor ELFADHLI, SEI., M.SI.
dc.contributor.advisor KHAIRUL MARLIN, S.E, M.KOM, M.M
dc.contributor.author INTAN DELIS MARETTA
dc.contributor.editor INTAN DELIS MARETTA
dc.date.accessioned 2018-03-02T01:30:48Z
dc.date.available 2018-03-02T01:30:48Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar
dc.identifier 13202069
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/9785
dc.description Kata Kunci : Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Deposito iB dan Analisis SWOT
dc.description.abstract ABSTRAK INTAN DELIS MARETTA, NIM 13 202 069, Judul Skripsi “STRATEGI PEMASARAN DEPOSITO iB PADA PT. BPRS AL-MAKMUR MELALUI PENDEKATAN ANALISIS SWOT”, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar 2017. Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi pemasaran deposito iB yang dilakukan oleh PT. BPRS Al-Makmur melalui analisis SWOT, dimana jumlah nasabah deposito iB mengalami penurunan dan peningkatan dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2016. Sedangkan jumlah nominal deposito iB mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dengan ini, PT. BPRS Al-Makmur dapat meningkatkan jumlah nasabahnya dengan menggunakan strategi pemasaran deposito iB melalui analisis SWOT. Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian lapangan (field research) yang menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang penulis lakukan adalah melalui wawancara langsung dengan Manager Dana dan Manager Pembiayaan. Terakhir dokumentasi untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran deposito iB yang dapat dilakukan oleh PT. BPRS Al-Makmur berdasarkan analisis matrik SWOT maka dapat dirumuskan beberapa strategi yaitu, 1) Memperluas jangkauan pemasaran dengan menggunakan jaringan kerja yang luas, 2) Meningkatkan kualitas produk iB Deposito dengan memanfaatkan keunggulan produk iB Deposito, 3) Meningkatkan variasi-variasi dalam mempromosikan produk iB Deposito dengan memanfaatkan sistem jemput bola, 4) Menciptakan inovasi produk baru yang dapat meningkatkan daya tarik masyarakat melalui pasar yang dimiliki perusahaan, 5) Meningkatkan kemampuan bersaing perusahaan dengan memanfaatkan jaringan kerja yang luas dan 6) Menetapkan strategi pemasaran produk yang efektif dan efesien.
dc.publisher PERBANKAN SYARIAH
dc.subject Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Deposito iB dan Analisis SWOT
dc.title STRATEGI PEMASARAN DEPOSITO IB PADA PT. BPRS AL-MAKMUR MELALUI PENDEKATAN ANALISIS SWOT
dc.type Thesis S1


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku