Publikasi IAIN Batusangkar

Pengaruh Diferensiasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen Libra Motor Batusangkar

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor WIDI NOPIARDO, M.A.
dc.contributor.advisor DR. DAVID, S.AG., M.PD
dc.contributor.author FAUZAN AZIMAN
dc.contributor.editor FAUZAN AZIMAN
dc.contributor.other GAMPITO, SE., M.SI.
dc.contributor.other HUSNI SHABRI, S.AG.,M.SI
dc.date.accessioned 2018-03-02T01:30:50Z
dc.date.available 2018-03-02T01:30:50Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar
dc.date.issued 2018-01-22
dc.identifier 12232004
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/9786
dc.description Kata Kunci : Diferensiasi Produk, Kepuasan Konsumen
dc.description.abstract ABSTRAK FAUZAN AZIMAN. NIM 12 232 004 (2018). Judul Skripsi: ”PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN LIBRA MOTOR BATUSANGKAR”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah Konsentrasi Manajemen Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk terhadap kepuasan konsumen Libra Motor Batusangkar. Penelitian yang penulis lakukan ini merupakan penelitian lapangan, metode yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah konsumen Libra Motor Batusangkar yang telah membeli motor honda pada Libra Motor Batusangkar yang berjumlah 97 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan penulis adalah analisis korelasi, koefisien determinasi, pengujian hipotesis uji t dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diferensiasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Libra Motor Batusangkar, hasil ini memberikan bukti persamaan regresi linear sederhana Y = 8,334 + 0,355X Konstanta (a) sebesar 8,334 menyatakan bahwa jika tidak ada diferensiasi produk, maka nilai kepuasan konsumen pada Libra Motor sebesar 8,334 satuan. Koefisien regresi (b) sebesar 0,355. Melalui uji t, diketahui bahwa diferensiasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Libra Motor Batusangkar, hal ini dapat dilihat dari hasil nilai Nilai thitung > ttabel (6,405 > 1,985) dan Signifikansi 0.05 (0.000 0.05) maka Ho ditolak, jadi dapat dikatakan bahwa diferensiasi produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Libra Motor Batusangkar.
dc.publisher EKONOMI SYARIAH/MANAJEMEN SYARIAH
dc.subject Diferensiasi Produk, Kepuasan Konsumen
dc.title Pengaruh Diferensiasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen Libra Motor Batusangkar
dc.type Thesis S1


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku