Publikasi IAIN Batusangkar

PENGARUH LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG BAHAYA NARKOBA DALAM RANGKA PENCEGAHAN (STUDI PADA SISWA KELAS XII.IPA.1 DI SMAN 1 SALIMPAUNG)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author DANIL, DESRI
dc.date.accessioned 2018-03-13T04:04:44Z
dc.date.available 2018-03-13T04:04:44Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2017-11-15
dc.identifier.isbn 13108033
dc.identifier.isbn
dc.identifier.issn 02.21700862
dc.identifier.other 02.21700862
dc.identifier.uri
dc.description.abstract DESRI DANIL, NIM 13 108 033 judul SKRIPSI “PENGARUH LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG BAHAYA NARKOBA DALAM RANGKA PENCEGAHAN (STUDI PADA SISWA KELAS XII.IPA.1 DI SMAN 1 SALIMPAUNG)”. Jurusan Bimbingan dan Konseling Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh layanan informasi tentang pemahaman bahaya narkoba dalam rangka pencegahan pada siswa kelas XII.IPA 1 di SMAN 1. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar pengaruh pengaruh layanan Informasi pada siswa dalam memberikan pemahaman bahaya narkoba dalam rangka pencegahan pada siswa kelas XII.IPA.1 di SMAN 1 Salimpaung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian yaitu penelitian eksperimen. Alat pengumpul data adalah instrumen tes pemahaman siswa tentang bahaya narkoba. Populasi penelitian ini yaitu semua kelas XII SMA Negeri 1 Salimpaung sebanyak 152 orang. Sampel sebanyak 21 orang dengan cara pengambilan menggunakan tekniK purposive sampling yaitu rekomendasi dari koordinator BK SMAN 1 Salimpaung. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sebuah tes yaitu tes objektif. Teknik pengolahan data yang penulis gunakan adalah dengan membandingkan hasil rata-rata pretest dengan postest kelompok subjek dengan memakai statistik uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung lebih besar dari ttabel (13,18207 > 2,528) dilihat pada taraf signifikan 1%, artinya hipotesis alternatif diterima (Hₐ), berarti layanan informasi berpengaruh dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang bahaya narkoba.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.title PENGARUH LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG BAHAYA NARKOBA DALAM RANGKA PENCEGAHAN (STUDI PADA SISWA KELAS XII.IPA.1 DI SMAN 1 SALIMPAUNG)
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku