Publikasi IAIN Batusangkar

EFEKTIFITAS METODE BERNYANYI TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INGRIS ANAK USIA DINI TK B, FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN, JURUSAN PENDIDIKAN GURU RAUDHATUL ADFHAL, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI BATUSANGKAR, TANAH DATAR

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author PEMI YULIANTI
dc.date.accessioned 2019-05-30T03:49:49Z
dc.date.available 2019-05-30T03:49:49Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2016-11-10
dc.identifier.isbn 12132027
dc.identifier.isbn 12132027
dc.identifier.issn 12132027
dc.identifier.other 02.21600236
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/11852
dc.description.abstract Masalah pokok dalam penelitian ini adalah efektifitas metode bernyanyi terhadap pembelajaran Bahasa Inggris anak usia dini, sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas metode bernyanyi dalam pembelajaran Bahasa Inggris anak usia dini pada sebelum dan sesudah dilaksanakan treatment(perlakuan). Jenis penelitian ini adalah field research menggunakan metode eksperimen, yaitu penelitian yang mencari pengaruh suatu variabel terhadap variabel yang lainnya. populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik TK Al-Hidayah Salimpaung dengan umur 5-6 tahun yang berjumlah 20 orang yang harus ditindak, dengan sampel 10 anak sebagai group eksperimen dan 10 anak sebagai group kontrol. Peneltian ini menggunakan validas instrumen bertujuan untuk menvalidasi instrumen, peneliti melakukan analisis “content validity” atau validitas isi dengan cara membandingkan item tes dengan silabus, dengan ini item tes dinyatakan valid. Hasil penelitian, menunjukkan bahwa metode bernyanyi efektif terdahap pembelajaran kosakata Bahasa Inggris. Hal ini dibuktikan dengan skor hasil posttest yang meningkat jika dibandingkan dengan skor pretest, dimana hasil posttest dibuktikan dengan melakukan uji t pada data yang telah di proses sehingga uji t dari posttest sebanyak 3,58 dengan df 2,10 sehingga hasil uji t lebih besar dari df dengan taraf signifikan 5%, sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Pendidikan Anak
dc.subject.ddc 372
dc.subject.ddc 372
dc.title EFEKTIFITAS METODE BERNYANYI TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INGRIS ANAK USIA DINI TK B, FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN, JURUSAN PENDIDIKAN GURU RAUDHATUL ADFHAL, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI BATUSANGKAR, TANAH DATAR
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku