Publikasi IAIN Batusangkar

FACTORS INFLUENCING STUDENTS’ RETICENCE TO PARTICIPATE IN ENGLISH CLASSROOM (A Study of the Eleventh Grade Students of SMAN 1 Sungai Tarab Registered in 2015/2016 Academic Year)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author SURYA ERTIKA
dc.date.accessioned 2017-06-08T00:14:39Z
dc.date.available 2017-06-08T00:14:39Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2017-02-16
dc.identifier.isbn 12104089
dc.identifier.isbn 12104089
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21700328
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Permasalahan penelitian ini adalah belum terungkapnya faktor yang mempengaruhi keengganan siswa dalam berpartisipasi di dalam kelas bahasa Inggris di SMAN 1 Sungai Tarab. Bertitik tolak dari permasalaha di atas, penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan faktor yang memepengaruhi keengganan siswa dalam berpartisipasi di dalam kelas bahasa Inggris di SMAN 1 Sungai Tarab. Jenis penelitian ini adalah descriptive Qualitative. Subject penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 1 Sungai Tarab tahun akademik 2015/2016. Informan dalam penelitian ini adalah guru dan siswa di kelas XI. Pengambilan informan dari penelitian ini dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Instrument dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan pedoman wawancara. Teknik pengumpulan data adalah dengan mix questionnaire dan wawancara kepada informan. Untuk menguji kebenaran data, peneliti melakukan tringulasi data dengan membandingkan hasil questionnaires dengan interview informan. Selanjutnya dalam melakukan analisis data, peneliti menggunakan langkah-langkah yang dikutip dari Miles dan Huberman in Sugiyono (2012:91) yang meliputi tiga tahap yaitu reduksi data, data display dan menarik kesimpulanserta verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor yang mempengaruhi siswa enggan untuk berpartisipasi di dalam kelas bahasa Inggris di SMAN 1 Sungai Tarab adalah: 1.Lack of Confidence, 2.Lack of Vocabulary, 3.Lack of Interest, 4.Lack of Practice, 5.Low English Proficiency, 6.Defective in the Family, 7.Atmosphere in the Class, 8.Fear of Making Mistake, 9.Personality, 10.Poor Pronunciation.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Siswa
dc.title FACTORS INFLUENCING STUDENTS’ RETICENCE TO PARTICIPATE IN ENGLISH CLASSROOM (A Study of the Eleventh Grade Students of SMAN 1 Sungai Tarab Registered in 2015/2016 Academic Year)
dc.type Skripsi


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi PENDIDIKAN (TADRIS) BAHASA INGGRIS Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku