Publikasi IAIN Batusangkar

PENGARUH KONSELING PENDEKATAN ANALISIS TRANSAKSIONAL FORMAT KELOMPOK TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA DI SMAN 1 SUNGAYANG (Studi pada Siswa Kelas X)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Aulia Putri
dc.date.accessioned 2017-06-08T00:17:01Z
dc.date.available 2017-06-08T00:17:01Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2017-02-01
dc.identifier.isbn 12108005
dc.identifier.isbn 12108005
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21700055
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Masalah pokok dalam penelitian ini adalah “bagaimana pengaruh konseling pendekatan Analisis Transaksional format kelompok terhadap keterampilan komunikasi siswa di SMAN 1 Sungayang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah konseling pendekatan Analisis Transaksional format kelompok berpengaruh terhadap keterampilan komunikasi siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel X (Konseling Pendekatan Analisis Transaksional Format Kelompok) terhadap variabel Y (Keterampilan Komunikasi). H0: konseling pendekatan Analisis Transaksional format kelompok tidak berpengaruh signifikan terhadap keterampilan komunikasi siswa. Ha: konseling pendekatan Analisis Transaksional format kelompok berpengaruh signifikan terhadap keterampilan komunikasi siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan konseling pendekatan Analisis Transaksional format kelompok berpengaruh signifikan terhadap keterampilan komunikasi siswa. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil “t” hitung sebesar 4,81 dengan df atau db 9. Maka apabila kita lihat pada Tabel Nilai t, pada taraf signifikansi 5% diperolehlah harga kritik t sebesar 2,26. Jadi 2,26 < 4,81, dengan demikian dapat diartikan bahwa layanan konseling pendekatan Analisis Transaksional format kelompok berpengaruh signifikan terhadap keterampilan komunikasi siswa kelas X di SMAN 1 Sungayang.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject Bimbingan dan Konseling
dc.title PENGARUH KONSELING PENDEKATAN ANALISIS TRANSAKSIONAL FORMAT KELOMPOK TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA DI SMAN 1 SUNGAYANG (Studi pada Siswa Kelas X)
dc.type Skripsi


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi KEPENDIDIKAN ISLAM/BIMBINGAN KONSELING Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku