Perlihatkan publikasi sederhana
dc.contributor.author | YELCY EVRYA NECA | |
dc.date.accessioned | 2021-02-24T01:23:54Z | |
dc.date.available | 2021-02-24T01:23:54Z | |
dc.date.copyright | ||
dc.date.issued | 2020-12-10 | |
dc.identifier.isbn | 1630 108 093 | |
dc.identifier.isbn | 1630 108 093 | |
dc.identifier.issn | ||
dc.identifier.other | 02.22000615 | |
dc.identifier.uri | ||
dc.identifier.uri | https://drive.google.com/uc?export=view&id=1exEtfRe_t6DRpcyiIveLzxiIFBnv927_ | |
dc.description.abstract | YELCY EVRYA NECA NIM.1630108093, JUDUL “PENGGUNAAN APLIKASI DALAM PEMBELAJARAAN DARING PADA MAHASISWA SELAMA COVID 19 dan DAMPAKNYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DI JORONG KOTO HILING”, jurusan Bimbingan dan Konseling Faultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Batusangkar 2020. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah penggunaan aplikasi dalam pembelajaran daring pada mahasiswa selama covid 19 dan dampaknya terhadap motivasi belajar mahasiswa. Fokus penelitian bagaimana penggunaan aplikasi pembelajaraan daring pada mahasiswa di perguruan tinggi selama pandemik covid 19 dan dampak terhadap motivasi belajar, sedangkan sub fokuspada penelitian ini adalah apa saja jenis aplikasi pembelajaran daring dan dampak penggunaan aplikasi terhadap motivasi belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif kualitatif, yaitu suatu penelitian yang berusaha mengungkapkan fenomena dengan cara mengumpulkan data yang ada di lapangan dan menggambarkannya sesuai dengan apa adanya melalui wawancara.Pada penelitian ini yang menjadi subyek adalah 12 orang Mahasiswa diberbagai universitas dan institut, Teknis analisis data dan interprestasi data ini adalah reduksi data, display data, kesimpulan dan verifikasi data. Teknik penjamin keabsahan data ini adalah triangulasi sumber, triangulasi teknik, dan triangulasi waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa :1) Jenis aplikasi yang digunakan mahasiswa dalam pembelajaran daring antara lain menggunakan aplikasi WhatsApp, Google Clasroom, dan Zoom. Dari ke tiga aplikasi tersebut terdapat kelebihan dan kekurangan dalam penggunaan aplikasi tersebut pada saat proses pembelajaran daring selama covid 19. 2) Motivasi mahasiswa saat pembelajaran daring sering terganggu diakibatkan jaringan yang sering error dan terputus-putus yang menyebabkan mahasiswa tidak fokus untuk mengikuti perkuliahan dan susahnya dalam pengiriman tugas yang membuat mahasiswa malas mengerjakan tugas secara tepat waktu. | |
dc.format | Computer File | |
dc.language | Indonesia | |
dc.publisher | IAIN Batusangkar | |
dc.source | https://drive.google.com/uc?export=view&id=1exEtfRe_t6DRpcyiIveLzxiIFBnv927_ | |
dc.subject | Aplikasi | |
dc.title | PENGGUNAAN APLIKASI DALAM PEMBELAJARAAN DARING PADA MAHASISWA SELAMA COVID 19 DAN DAMPAKNYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DI JORONG KOTO HILING | |
dc.type | Skripsi |