Publikasi IAIN Batusangkar

STUDENTS' PERCEPTION ON THE ONLINE LISTENING MONOLOGUE FOR ACADEMIC LIFE IN ERA OF COVID-19 PANDEMIC

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author REFI MAULANA
dc.date.accessioned 2022-05-19T08:31:12Z
dc.date.available 2022-05-19T08:31:12Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2022-02-18
dc.identifier.isbn NIM:1730104060
dc.identifier.isbn
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.22200287
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id/batusangkar/AmbilLampiran?d=GtiiN14zpdIgp1l186aQ9gimZn0gysplBmKQUH6trxi5j5lmqOtClBkzMI%2FhJIbi3FQrF4R6Y6p9ViZCLzeW1OZyZEsFYZuOiNRVvxVqDKCPFHh2Cb6aMCBwwdSTe5KjG933x5fwNg5hLec8gp5dBkbp2%2FiwVOGJsbij5EgQZvM%3D
dc.description.abstract REFI MAULANA, NIM.1730104060, Judul Skripsi: "STUDENTS’ PERCEPTION ON THE ONLINE LISTENING MONOLOGUE FOR ACADEMIC LIFE IN ERA OF COVID-19 PANDEMIC " Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Batusangkar. Persepsi mahasiswa terhadap proses belajar sangat menentukan keterlibatan mahasiswa dalam mengikuti mata kuliah yang mereka ikuti. Namun persepsi mahasiswa dalam pembelajaran online mata kuliah Listening to Monologue for Academic Life belum terungkap secara mendalam. Penelitian ini bertujuan mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran online Listening Monologue For Academic Life di tengah covid-19 pandemi oleh mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris semester IV IAIN Batusangkar Tahun Akademik 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian descriptive quantitative. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris yang mengambil mata kuliah Listening Monologue For Academic Life pada semester 4 yang berjumlah 62 orang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik total sampling. Dalam pengumpulan data, instrumen yang digunakan yaitu lembaran angket yang berisi tentang persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran online Listening Monologue For Academic Life di tengah covid-19 pandemi. Hasil dari validitas instrumen ini secara umum adalah 0,79 (tinggi), sedangkan hasil dari masing-masing validator adalah 0,60 (tinggi) dari validator pertama, 0,75 (tinggi) dari validator kedua, 0,60 (tinggi) dari validator ketiga dan 0,75 (tinggi) dari validator keempat. Setelah itu peneliti membagikan instrumen kepada sampel penelitian untuk diisi. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi mahasiswa terhadap proses belajar sangat menentukan keterlibatan mahasiswa dalam mengikuti mata kuliah online Listening Monologue For Academic Life di tengah covid-19 pandemi adalah strongly agree (sangat baik) dengan skala 4,65 dan rata-rata 4,02. Jika dilihat dari masing-masing aspek kognitif terletak pada kategori strongly agree (sangat baik) dengan skala 4,35 dan rata-rata 4,02, pada aspek afektif terletak pada kategori strongly agree (sangat baik) dengan skala 4,65 dan rata-rata 4,02, dan pada aspek konatif terletak pada kategori strongly agree (sangat baik) dengan skala 4,34 dan rata-rata 4,02. Jadi, proses belajar sangat menentukan keterlibatan mahasiswa dalam mengikuti mata kuliah online Listening Monologue For Academic Life di tengah covid-19 pandemi adalah strongly agree (sangat baik).
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject tata bahasa
dc.subject.ddc 425
dc.subject.ddc 425
dc.title STUDENTS' PERCEPTION ON THE ONLINE LISTENING MONOLOGUE FOR ACADEMIC LIFE IN ERA OF COVID-19 PANDEMIC
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku