Publikasi IAIN Batusangkar

HUBUNGAN SELF-EFFICACY DALAM MENGINTEGRASIKAN TEKNOLOGI TERHADAP KESIAPAN GURU DALAM PEMBELAJARAN ONLINE DIMASA PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN TANAH DATAR

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author ELIZA FEBRIYANI
dc.date.accessioned 2022-05-19T08:41:20Z
dc.date.available 2022-05-19T08:41:20Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2022-02-16
dc.identifier.isbn NIM:1830109011
dc.identifier.isbn
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.22200052
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri https://ecampus.iainbatusangkar.ac.id/h/batusangkar/ul2pTu84XU5NzzpcKljNnqSTibG6Q.pdf
dc.description.abstract Eliza Febriyani, NIM 1830109011 judul skripsi “Hubungan Self-Efficacy dalam Mengintegrasikan Teknologi Terhadap Kesiapan Guru dalam Pembelajaran Online dimasa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar”. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, 2022. Masalah pada penelitian ini adalah pembelajaran yang dilaksanakan secara daring karena terjadinya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, sehingga beberapa orang guru mengalami kendala dalam perencanaan pembelajaran secara online karena berbagai aspek. Salah satu aspek yang mempengaruhi kesiapan guru dalam pembelajaran online adalah Self-Efficacy dalam mengintegrasikan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat hubungan Self-Efficacy dalam mengintegrasikan teknologi terhadap kesiapan guru dalam pembelajaran online dimasa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi. Pada penelitian ini penulis menggunakan pupolasi seluruh guru TK/RA yang ada di Kabupaten Tanah Datar, dan dipatkan sampel sebanyak 105 orang guru TK/RA. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dan hasil olahan data penelitian, penulis dapat melihat bahwasanya benar adanya Self-Efficacy dalam mengintegrasikan teknologi mempengaruhi kesiapan guru dalam pembelajaran online terutama di Kabupaten Tanah Datar, dengan hasil uji korelasi menggunakan SPSS 22 mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,564 yang artinya korelasi kedua variabel tersebut kuat.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject pembelajaran jarak jauh
dc.subject.ddc 371.6098
dc.subject.ddc 371.6098
dc.title HUBUNGAN SELF-EFFICACY DALAM MENGINTEGRASIKAN TEKNOLOGI TERHADAP KESIAPAN GURU DALAM PEMBELAJARAN ONLINE DIMASA PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN TANAH DATAR
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku