Abstract:
ABSTRAK SANDI FEBRI, NIM 13 232 068, Judul SKRIPSI “ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN CV. KARYA PEMBANGUNAN”. Jurusan Ekonomi Syariah Konsentrasi Manajemen Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah terdapat pada produk unggulan CV. Karya Pembangunan yaitu semen dan seng mencapai target penjualan sedangkan triplek tidak mencapai target penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh CV. Karya Pembangunan dalam meningkatkan volume penjualan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah wawancara langsung dan dokumentasi. Data yang penulis gunakan adalah data primer yang penulis dapatkan secara langsung dari CV. Karya Pembangunan. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan, strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV. Karya Pembangunan sudah dilakukan dengan baik, dikarenakan dapat dilihat dari segi volume penjualan produk unggulan sudah mengalami peningkatan. Kemudian dilihat juga dari segi produk, harga, lokasi, dan promosinya strategi yang di terapkan oleh CV. Karya Pembangunan juga telah diterapkan dengan baik. Untuk meningkatkan volume penjualan CV. Karya Pembangunan melakukan cara sebagai berikut: menyediakan produk yang cukup dan pengiriman barang tepat waktu, memberikan harga yang kompetitif, munggunakan radio yang ada di Tanah Datar sebagai strategi promosi dengan cara di iklankan, membagikan kalender dan memberikan diskon untuk harga produk, dan menambah cabang di daerah Riau.