Publikasi IAIN Batusangkar

PENGARUH HARGA, IKLAN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO (STUDI PADA MAHASISWA FEBI IAIN BATUSANGKAR)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author INDAH MULYATI
dc.date.accessioned 2019-07-19T03:56:40Z
dc.date.available 2019-07-19T03:56:40Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2018-12-05
dc.identifier.isbn 14232032
dc.identifier.isbn 14232032
dc.identifier.issn
dc.identifier.other 02.21800299
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri http://repo.iainbatusangkar.ac.id/xmlui/handle/123456789/11974
dc.description.abstract INDAH MULYATI, NIM. 14 232 032. Judul SKRIPSI “Pengaruh harga, iklan, kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone oppo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar”. Jurusan Ekonomi Syariah Konsentrasi Manajemen Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh harga, iklan, kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone oppo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan harga, iklan, kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan field research atau dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Sampel yang diambil sebanyak 84 responden. Teknik analisis data menggunakan uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat pada uji hipotesis dimana variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap keputusan pembelian dengan hasil yang diperoleh pada variabel kualitas produk thitung 10.417 > ttabel 1.989 sehingga Ha3 diterima. Pada variabel harga memiliki thitung -584 < ttabel 1.989 sehingga Ha1 ditolak dan pada variabel iklan memiliki thitung 1.737 < ttabel 1.989 sehingga Ha2 ditolak. Sedangkan secara bersama-sama harga, iklan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan hasil yang diperoleh Fhitung > Ftabel sehingga Ha4 diterima dengan pengaruhnya sebesar 57.7% sedangkan sisanya sebesar 42.3 % dipengaruhi oleh variabel lainnya di luar variabel dalam penelitian ini.
dc.format Computer File
dc.language Indonesia
dc.publisher IAIN Batusangkar
dc.subject.ddc 338.52
dc.subject.ddc 338.52
dc.title PENGARUH HARGA, IKLAN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO (STUDI PADA MAHASISWA FEBI IAIN BATUSANGKAR)
dc.type Skripsi


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

  • Koleksi Skripsi
    Perpustakaan Prodi EKONOMI SYARIAH/MANAJEMEN SYARIAH Repository

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku