Publikasi IAIN Batusangkar

FIS407-Proyek Sains* (2 SKS) 5 18-TFIS-A HADIYATI IDRUS, M.SC, DR. MARJONI IMAMORA, M.SC. GH.2.2, Senin, 07.15 s.d 08.55 2020/2021

FIS407-Proyek Sains* (2 SKS) 5 18-TFIS-A HADIYATI IDRUS, M.SC, DR. MARJONI IMAMORA, M.SC. GH.2.2, Senin, 07.15 s.d 08.55 2020/2021

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Jurusan PENDIDIKAN (TADRIS) FISIKA
Kode Matakuliah FIS407
Nama Matakuliah Proyek Sains*
Semester 5
SKS 2 sks
Pengampu Perkuliahan HADIYATI IDRUS, M.SC,
DR. MARJONI IMAMORA, M.SC.
Peserta Perkuliahan 1730107002 - ANDHIRA SYAMNI SIREGAR,
1730107013 - MAIMUNAH,
1730107014 - MEGA SRI DEVI,
1830107005 - DESPRI MAHARANI,
1830107006 - DWI APNI RAHAYU,
1830107009 - FADILATUR RAHMI,
1830107011 - FENI HUMAIRA,
1830107013 - IRMA SURYANI PUTRI,
1830107017 - MIRA ISNAINI REZEKI,
1830107021 - NOVA RAHMA DONA,
1830107026 - RAHMI FADILA,
1830107028 - SRI UTAMI DEWI,
1830107032 - WERI OKTAVIA,
1830107033 - ZIYAD FADHLAN NABIL

2. Deskripsi Pembelajaran

Mata Kuliah ini merupakan salah satu mata kuliah dalam rumpun Mata Kuliah Keahlian Berkarya yang berorientasi untuk membekali mahasiswa dalam penelitian Sains sederhana dan menghasilkan produk Sains.
Mata kuliah membahas konsep Sains dan Proyek Sains, kerja ilmiah, mengenal kegiatan-kegiatan penelitian seperti KIR, PIMNAS, ISPO, selain itu mahasiswa juga diharapkan mampu menemukan contoh-contoh proyek sains yang nantinya dapat dirancang dan dibuat proyek sederhana serta dapat dipresentasikan dan dipublikasikan pada sains fair.

3. Capaian / Kompetensi

Memiliki sikap bertanggung jawab, berakhlak mulia dalam perkuliahan
Menguasai matematika, komputasi, dan instrumentasi untuk mendukung pemahaman konsep fisika;
Memiliki Kemampuan melakukan penelitian sains sederhana dan menghasilkan produk sain dari penelitiannya.

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Konsultasi Judul Proyek Sains yang akan dikerjakan Daring Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Penelitian Sebelumnya dengan searching di Google Scholar
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 16 : UAS Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: FIS407-Proyek Sains* (2 SKS), Semester: 5 18-TFIS-A, Dosen : HADIYATI IDRUS, M.SC, DR. MARJONI IMAMORA, M.SC., Ruang: GH.2.2, Hari: Senin, 07.15 s.d 08.55, Tahun Akademik: 2020/2021, Jurusan: PENDIDIKAN (TADRIS) FISIKA

Pengunggahan Barusan

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku

Discover

Umpan RSS