Abstract:
ABSTRAK DESMA SUSANTI, NIM 14 131 007, judul skripsi “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Minat Kunjungan Mahasiswa ke Perpustakaan IAIN Batusangkar”. Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, 2018. Pokok permasalahan dalam SKRIPSI ini adalah tentang pengaruh kualitas layanan terhadap minat kunjungan mahasiswa ke perpustakaan IAIN Batusangkar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah terdapat pengaruh yang signifikan kualitas layanan terhadap minat kunjungan mahasiswa ke perpustakaan IAIN Batusangkar. Penelitian ini ditujukan kepada Mahasiswa IAIN Batusangkar. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket tertutup dengan skala Likert. Alternatif jawabannya adalah “sangat setuju, setuju, ragu-ragu, tidak setuju dan sangat tidak setuju”. Analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan terhadap minat kunjungan mahasiswa dimana hasil hitungan statistiknya menunjukkan bahwa 27,4% dan 72,6% dari faktor lain. Artinya kualitas layanan memberikan pengaruh positif terhadap minat kunjungan mahasiswa adalah 27,4%, selanjutnya minat kunjungan mahasiswa diberikan pengaruh oleh faktor lain. Kata Kunci : Kualitas Layanan Perpustakaan, Minat Kunjungan, Perpustakaan IAIN Batusangkar