Abstract:
MELIA OKTAVINA, 13 104 409, judul skripsi “STUDENTS’ PROBLEM IN PERFORMING WHILST-TEACHING ACTIVITIES IN MICRO TEACHING CLASS (A Study of English Teaching Department Students in IAIN Batusangkar Registered in 2017/2018 Academic Year)”. Jurusan Tadris Bahasa Inggris, fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar 2018.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum terungkapnya masalah mahasiswa jurusan Tadri Bahasa Inggris, IAIN Batusangkar tahun akademik 2017/2018 dalam menampilkan akitifitas pada kegiatan inti di kelas Micro Teaching. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan masalah yang dihadapi mahasiswa dalam menampilkan akitifitas pada kegiatan inti di kelas Micro Teaching.
Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Informant dalam penelitian ini adalah mahasiswa Tadris Bahasa Inggris yang memiliki masalah dalam menampilkan aktifitas pada kegiatan ini di kelas Micro Teaching yang berjumlah 8 orang, dan di pilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Dalam menganalisis data, peneliti melakukan teknik data analisis kualitatif yang disarankan Miles dan Huberman dalam Sugiyono (2010:246) yaitu data reduction, data display dan conclusion.
Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa ada delapan masalah siswa dalam menampilkan akitifitas pada kegiatan inti di kelas Micro Teaching. Masalah yang dihadapi adalah (1) Mengelola kelas (Managing the classroom), (2) Persiapan mengarajr (Preparing the lesson) (3) Tata bahasa (Grammatical), (4) Memberi penjelasan (Giving explanation), (5)Kurangnya kosakata (Lack of the vocabulary), (6) Menggunakan variasi suara (Using voice variations), (7) Memberi pertanyaan (Asking questions), (8) kurangnya pemahaman materi (Lack of material undrerstanding).